Sederet Artis yang Turut Serta Pada Pilkada Serentak 2020

- 5 September 2020, 21:40 WIB
Simulasi pilkada 2020 dengan penerapan protokol kesehatan.* //KPU RI

KaltaraBicara - Pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mulai bergemuruh.

Dari sejumlah partai telah menentukan pilihannya untuk mengusung pasangan calon yang akan berlaga dalam kontestasi lima tahunan ini.

Baca Juga: PDIP: Usung Mantan Wakapolda di Pilgub Kaltara 2020

Hal ini sudah tidak asing, ada wajah politisi lama, Pilkada 2020 ini juga dihiasi oleh wajah baru yang berasal dari kalangan artis.

Berikut deretan nama artis yang mendaftarkan diri ke KPU, seiring dibukanya pendaftaran. Berikut daftarnya:

Baca Juga: Wempi-Jakaria Sah Mendaftar ke KPU Malinau

1. Sahrul Gunawan
Sahrul Gunawan merupakan artis yang tenar berkat sinetron Jin dan Jun ini mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Wakil Bupati Bandung, berpasangan dengan Dadang Supriatna pada Jumat, 4 September 2020.

Sahrul berbekal Formulir B1-KWK terakhir dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Martin Labo - Datu Nasir Sah Mendaftar di KPU Malinau: Sudah Saatnya Keluar dari Jeratan Kemiskinan

Hal itu menambah formasi koalisi pengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dari sebelumnya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H Cucun Ahmad Samsurijal mengungkapkan, "Inilah jagoan kami, Pak Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan. Beliau berdua diantar langsung oleh para Ketua Parpol. Oleh saya Ketua PKB H Cucun, diantar Ketua Nasdem Pak Agus Yasmin, diantar Ketua Demokrat H Endang dan Pak Jajang Rohana Ketua PKS serta rombongan kami di luar."

Baca Juga: Kedatangan Kai Havertz, Lini Depan Chelsea diprediksi Semakin Garang

2. Firman Mutakin
Tidak asing lagi dengan pesinetron Cinta Fitri, Firman Mutakin resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon bersama pasangannya, Ali Mujahidin.

Nerangkat dari 39.262 dukungan dari warga Kota Cilegon, pasangan ini mendaftarkan diri melalui jalur independen atau perorangan.

Ia mengaku ingin memberikan kontribusi agar kota kelahirannya itu menjadi lebih baik dan semakin maju.

Baca Juga: Hanura Resmi Usung Udin Hianggio di Pilgub Kaltara 2020

"Cilegon kota kelahiran saya, saya besar disini. Jadi, sekiranya sudah kewajiban saya ketika saya bisa memberikan sesuatu yang lebih baik buat Cilegon. Kenapa tidak?," ujarnya, pada Jumat, 4 September 2020.

"Teman-teman (artis) support terbesar adalah teman teman, keluarga saya, masyarakat saya yang ada di kota cilegon yang menjadi kekuatan kita," ungkapnya.

Baca Juga: Bapaslon MANDAT (Martin Labo - Datu Nasir) Deklarasi Siap Bertarung Pilkada Malinau 2020

3. Adly Fairuz
Adly Fairuz merupakan pesinetron muda Adly Fairuz juga turut meramaikan Pilkada 2020 kali ini setelah mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Karawang, berpasangan dengan Yesi Karya Lianti.

Pasangan ini diusung oleh PDI-P, PAN, PPP, dan PBB.

Meskipun bukan warga asli Karawang, Adly ingin berbuat sesuatu yang membanggakan.

Baca Juga: Sederet Kekayaan Jaksa Pinangki

Pada saat deklarasi Adly Fairuz menyampaikan, "Saya Ahmad Adly Fairuz, saya memang buka orang Karawang izinkan saya melakukan atau membuat sesuatu yang bisa dibanggakan Karawang, bangsa dan negara," di GOR Panatayudha Karawang, pada Kamis, 3 Septembern2020.

Baca Juga: MPR: Perlu Pembaruan Pendidikan Agama Islam yang Lebih Toleran

4. Fadia A Rafiq
Penyanyi dangdut ini sekaligus anak dari A Rafiq, Fadia A Rafiq juga telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Pekalongan pada Jumat, 4 September 2020.

Ia juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar ini menggandeng Ketua DPC PDI-P Pekalongan, Riswadi untuk maju di Pilkada 2020.

Pada saat mendaftar, mereka diantar oleh ribuan pendukungnya dari sejumlah partai koalisi, seperti PAN, PKS, Demokrat, dan PSI.

Baca Juga: 13 Mahasiswa Ditahan Usai Demo Anarkis di Kantor DPRD Makassar

Ia juga berharap kepada fans ayahnya untuk turut serta mendukungnya. "Kepada fans almarhum ayah saya, kami warga asli pekalongan tentunya siap membangun dan memajukan Kabupaten Pekalongan," ungkapnya, pada Jumat, 4 September 2020.

Halaman:

Editor: Sigit Alfian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X