UAS Komentari Kontroversi Ucapan Puan Maharani

- 9 September 2020, 10:49 WIB
Ustad Abdul Somad /Antara

Kaltara Bicara – Ustadz Somad menilai makna dibalik kontroversi ucapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani baru-baru ini yang mengundang perbincangan publik. Menurut Somad, perkataan Puan itu harusnya membuat anak muda Minangkabau supaya lebih memahami apa dan bagaimana sejarahnya.

“Saya kira ini adalah iklan gratis untuk anak-anak muda Minangkabau supaya lebih memahami siapa Minangkabau, apa Minangkabau bagaimana sejarah Minangkabau, saya menganggap di balik ini semua tentu Ustad selalu berkata hikmahnya,” kata UAS dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (8/9).

Baca Juga: Pemprov Kaltara Genjot Program Pengentasan Kawasan Kumuh

UAS juga mengambil pelajaran dari kontroversi ucapan Puan tentang Sumbar. Kualitas seseorang menurut UAS dapat dinilai dari kata-kata yang ia ucapkan saat berbicara. Bila seseorang tidak terbiasa berbicara secara lisan di depan publik, memang menurut UAS lebih aman menggunakan teks untuk meminimalisir silap lidah atau salah bicara yang kemudian memicu kontoversi di tengah publik.

UAS yang merupakan ulama asal Pekanbaru, Riau mempertegas jiwa Pancasila orang-orang Minangkabau. UAS melihat jiwa Pancasila orang Sumbar telah memberikan sumbangsih besar dalam mendirikan negara dan bangsa Indonesia. Di dalam dunia politik, tokoh-tokoh nasional Minangkabau memberikan kontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI. Begitu juga sumbangsih dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar negara.***

Editor: Nay


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X