Warga Jakarta masih Antusias untuk Olahraga di H-1 PSBB Total

- 13 September 2020, 09:13 WIB
Sejumlah warga mengayuh sepeda melintasi Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juni 2020.* //ANTARA/Muhammad Adimaja/wsj

KaltaraBicara - DKI Jakarta akan kembali menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total mulai Senin, 14 September 2020 besok. H-1 PSBB total, antusiasme warga berolahraga di kawasan Sudirman tetap tinggi pagi ini.

Di sekitar kawasan fX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu, 13 September 2020, pukul 07.30 WIB, masyarakat memadati kawasan ini untuk berolahraga. Kawasan ini didominasi oleh pesepeda dan pelari.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Calon Wabup Nunukan Tidak Hadir saat Pendaftaran dan Periksa Kesehatan

Terlihat barrier oranye yang memisahkan antara jalur pesepeda dengan kendaraan bermotor. Selain itu, pelari terlihat berada di atas trotoar.

Dalam hal ini aparat sekitar memastikan antara kendaraan bermotor dan sepeda tidak bercampur aduk di jalan. Pesepeda diarahkan melaju di jalur sebelah kiri, sementara kendaraan bermotor di sebelah kanan.

Pada saat lelah berolahraga, sejumlah warga pun beristirahat sejenak di atas trotoar. Namun masih banyak warga yang berkerumun ketika beristirahat di trotoar.

Baca Juga: PDIP Minta PSBB Total DKI Jakarta Dihentikan dan Dibatalkan

Selain itu, aparat kepolisian berjaga sepanjang sisi jalan sambil memegang poster anjuran mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Pada dasarnya, Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total di Ibu Kota. Karena itu, pagi ini Pemprov DKI meniadakan kawasan khusus pesepeda.

Ada sepuluh titik yang ditiadakan Pemprov DKI itu tersebar di lima wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Peniadaan kawasan khusus pesepeda ini sebagai tindak lanjut pemberlakuan PSBB di Ibu Kota, yang mulai berlaku pada 14 September 2020.

Baca Juga: Satu Hari Tanpa Laporan Kematian Akibat Covid-19 di Kanada

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, "Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta, pelaksanaan kawasan khusus pesepeda mulai 13 September 2020 ditiadakan," pada Sabtu, 12 September 2020.

Editor: Ian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X