PDIP: Usung Mantan Wakapolda di Pilgub Kaltara 2020

- 5 September 2020, 20:54 WIB
Puan Maharani Dihujat, PDIP Rame-rame Belain, Bakal Panjang Urusannya/Instagram/Puan Maharani /

KaltaraBicara - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengusung mantan Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Zainal A Paliwang menjadi calon Gubernur Kaltara pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara pada Pilkada serentak 2020.

Zainal A Paliwang membenarkan, telah menerima rekomendasi usungan kepada dirinya yang berpasangan dengan Bupati Malinau dua periode, Yansen Tipa Padang pada 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Wempi-Jakaria Sah Mendaftar ke KPU Malinau

Pada saat dimintai tanggapan atas rekomendasi PDIP yang berlambang banteng moncong putih ini, dia katakan sangat senang karena partai politik yang mengusung dirinya bertambah.

Diketahui, bakal pasangan calon Zainal A Paliwang-Yansen TP (ZIYAP) ini direkomendasikan oleh Partai Demokrat, Gerindra, dan PKB.

Baca Juga: Martin Labo - Datu Nasir Sah Mendaftar di KPU Malinau: Sudah Saatnya Keluar dari Jeratan Kemiskinan

Selanjutnya saat mengenai waktu mendaftarkan diri di KPU Kaltara, Zainal menjawab sesuai dengan ketentuan dari penyelenggara pemilu Pilkada 2020 ini yakni 4-6 Agustus 2020.

"Kami akan mendaftar sesuai waktu yang ditentukan KPU," ungkapnya singkat.

Baca Juga: Kedatangan Kai Havertz, Lini Depan Chelsea diprediksi Semakin Garang

Sebslumnya, Sekretaris DPD PDIP Kaltara, Norhayati Andris yang juga mengungkapkan, partainya telah merekomendasikan bakal pasangan calon Zainal A Paliwang-Yansen TP. Sesuai dengan rekomendasi DPP partai ini kepada mantan Wakapolda Kaltara tersebut.

Baca Juga: Hanura Resmi Usung Udin Hianggio di Pilgub Kaltara 2020

Sebelumnya, PDIP santer dikabarkan akan mengusung bakal pasangan calon Udin Hianggio-Indrajit di Pilkada Kaltara. Namun batal setelah mantan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit mengundurkan diri dan menolak maju di Pilkada Kaltara.

Editor: Sigit Alfian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X